7 Tempat Wisata di Lombok Wajib Banget Untuk Dikunjungi

Lombok sebuah pulau kecil nan cantik di Timur Pulau Jawa. Siapa yang tak mengenal pulau indah ini. Pasalnya pulau yang memiliki banyak destinasi wisata destinasi wisataini menjadi tujuan favorit travelers, baik traveler ransel maupun koper. Karena banyaknya destinasi wisata yang indah, cukup disarankan memilih hotel di Lombok yang nyaman dengan harga bersahabat. Sebelum Anda mendarat di Bandara Internasional Lombok ada baiknya Anda hunting-hunting beberapa destinasi wisata di Lombok yang instagramable.

Tempat Wisata di Lombok Terfavorit yang instagramable

Penasaran bukan, kira-kira apa saja sih yang menjadikan Lombok sebagai tempat wisata favorit dengan spot-spot yang instagramable. Check this out!

1. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, ketinggiannya 3.76 meter dari permukaan laut. Uniknya disebelah barat kerucut Rinjani terdapat Danau Kawah Segara Anak. Cukup tinggi memang, namun usaha dan lelahnya pendakian akan terbayar dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

Baca Juga: Wisata Malang

Oia guys ada satu trick yang jarang diketahui oleh para pendaki yaitu untuk mengurangi rasa lelah setelah mendaki gunung adalah mampir ke suatu resort. Pastikan Anda memilih resort yang memiliki tempat pemandian air panas. Hal ini cukup membantu Anda mengurangi rasa lelah. Malam harinya Anda bisa beristirahat dengan mencari hotel murah & esok pagi Anda sudah bisa bersemangat kembali.

2. Taman Narmada

Bagaimana sudah dicoba tho tricknya? dan terbukti bersemangat bukan di pagi harinya tanpa harus berhibernasi lama. Selanjutnya ada satu taman terbuka hijau yang cukup indah, yaitu Taman Narmada. Taman Narmada terkenal dengan keindahan taman dan kolamnya. Sehingga travelers merasakan kenyamanan dan kesejukan tersendiri di tempat ini.

Taman Narmada

Dahulu Taman Narmada digunakan untuk tempat peristirahatan keluarga raja dan upacara pekelem. Nama Narmada sendiri diambil dari kata Narmadanadi yaitu anak Sungai Gangga yang suci di India. Kini Taman Narmada dikelola dengan baik, hasil pembangunan dari serangkaian perbaikanpun terlihat cukup indah.

3. Air Terjun Benang Kelambu

Air Terjun Benang Kelambu

Selain taman, ada air terjun yang cukup terkenal di Lombok yaitu Air Terjun Benang Kelambu. Wisata alam ini berada di kaki Gunung Agung, tepat berada di tengah-tengah Pulau Lombok atau sekitar satu jam perjalanan dari kota Mataram. Suasana di air terjun ini cocok untuk Anda yang mengingnkan nuansa alam yang sejuk sambil bermain air. Oia, harga tiket masuknya cukup terjangkau lho guys

4. Pantai Kuta Lombok

Baca Juga: Paket Wisata Ubud

Bicara tentang wisata air, Anda juga harus coba wisata yang satu ini guys Pantai kuta Lombok. Pantai Kuta? Di Lombok? Bukannya di Bali? Eits, tenang guys tak perlu panic yang berlebihan. Di Lombok juga ada pantai yangbernama Pantai Kuta hmmp mirip Bali ya. Memang keindahan dan unsure eksotisnya mirip dengan Kuta di Bali dengan hamparan pasir putih tiupan angiin dan deburan ombak yang besautan.

5. Desert Point Lombok

Desert Point Lombok

Masih tentang pantai guys, pantai yang tak boleh dilewatkan oleh para surfer. Pasalnya pantai yang satu ini pernah dinobatkan sebagai 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International Surfing Association. Jadi penasaran kana pa nama pantainya? Yups, Pantai Bongko-Bongko atau Desert Point Lombok. Jangan merasa peselancar sejati jika Anda belum coba ombak di sini guys.

6. Pantai Senggigi

Jika Anda tak suka ombak yang besar seperti Pantai Bongko-bongko, ada alternative pantai lainnya yaitu Pantai Senggigi. Pantai Senggigi berada di sebelah barat Plau Lombok. Pantai ini memiliki pemandangan pantai dan bawah laut yang cukup indah. Berbeda dengan Pantai Bongko-bongko yang memiliki ombak besar untuk surfing, Pantai Senggigi memiliki ombak yang tidak terlalu besar sehingga aman untuk snorkling. Hal ini disebabkan karena teru bu karang di tempat ini menjulang ketengah sehingga ombak pecah di tengah.

7. Gili Trawangan

gili trawangan

Bagaimana sudah puas bermain airnya guys? Jika belum ada satu tempat wisata yang menjadi jagoannya Lombok yaitu Gili Trawangan. Keindahan Gili Trawangan sudah tak diragukan lagi, baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Para traveler umumnya ke tempat ini untuk berenang, snorkeling dan berjemur. Tak lupa pastinya mereka mengabadikan momen pikniknya tersebut karena tiap sudutnya yang instagramable.

Baca Juga: Paket Honeymoon Jogja

Pemandangan yang instagramable bahkan bisa Anda temui di pemandangan bawah airnya. Ikan-ikan dan terumbu karangnya bisa membuat lupa waktu berenang di tempat ini. Pesona indah inilah yang membuat Anda wajib diving di Gili Trawangan ini.

Bagaimana? Segera tentukan tanggal, ajak teman Anda dan selamat berlibur.