PENINGKATAN KEAHLIAN PEGAWAI UNTUK PELAYANAN MASYARAKAT DI DESA DAYEUH MANGGUNG KABUPATEN GARUT

Authors

  • Riffa Haviani Laluma Universitas Sangga Buana
  • Gunawan Gunawan Universitas Sangga Buana
  • Teguh Nurhadi Suharsono Universitas Sangga Buana
  • Slamet Risnanto Universitas Sangga Buana
  • Gunawansyah Gunawansyah Universitas Sangga Buana
  • Bambang Sugiarto Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/abdimasusb.v2i1.627

Abstract

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan salah satu kegiatan Tridharma yang dilakukan sebagai bentuk sumbangsih ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat. Prodi S1 Teknik Informatika sebagai salah satu prodi yang fokus terhadap perkembangan dan penggunaan teknologi informasi berkewajiban memberikan program pelatihan komputer sebagai bentuk implementasi Tridharma perguruan tinggi. Pelaksanaan PkM pada tahuan akademik 2020/2021 dilaksanakan di desa Dayeuh Manggung kecamatan Cilawu kabupaten Garut provinsi Jawa Barat. Pelatihan komputer yang diberikan kepada pegawai kelurahan desa Dayeuh Manggung kecamatan Cilawu bertujuan agar para staf keluruhan mampu menggunakan software khususnya Microsoft Office Word dengan baik sehingga pekerjaan-pekerjaan administratif desa dapat dikerjakan dengan rapih, efisien dan tertib dalam pengarsipannya.

References

Asih Niati, Anitiyo Soelistiyono, Teguh Ariefiantoro. “Pengembangan Kemampuan Sumber daya manusia melalui pelatihan computer Ms Office Exel untuk meningkatkan kinerja di desa Mrangggen

Faidul Adzim, Eka Prabawati Rum. 2017. Sistem Informasi Desa di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Vol. 1 Nomor 1.

Asih Winantu. 2017. Modul Pelatihan Komputer “Microsoft Office Word – Excel. Dapat diakses pada https://asihwinantu.files.wordpress.com/.../modul-pelatihan-komputer-pustikom.doc.

Asroni dan Haris Setyawan. 2016. Pelatihan MS Office dan Pembuatan Blog Di Dusun Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan Sleman, dapat diakses pada http://repository.umy.ac.id/ bitstream/handle/123456789/3527/PelatihanMSOfficedanBlog08-2016.

Downloads

Published

2021-05-30