Pengaruh Faktor Situasional Terhadap Keputusan Pembelian Di Harvard English Course Bandung

Authors

  • Nurlela Nurlela Universitas Sangga Buana
  • Fauzan Aziz Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/dimmensi.v1i1.773

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah faktor situasional terhadap keputusan pembelian di Harvard English Course Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana faktor situasional terhadap keputusan pembelian konsumen, serta besarnya pengaruh faktor situasional secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Harvard English Course Bandung. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial, method of succesisive interval (MSI) dan Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, faktor situasional berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Harvard English Course Bandung. Faktor situasional di Harvard English Course Bandung sudah masuk kedalam kategori cukup baik, namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti adanya pengajar asing, dan mengatur jadwal kursus yang flexible.

References

Alfa, Alodya Ann, Rachmatin, Dewi, Agustina, Fitriani, Analisis Pengaruh Keputusan Konsumen Dengan Structural Equation Modelling Partial Least Square. Vol. V No. 2, 2017

Ghozali, Imam, & Latan Hengky, Partial Least Squares : Konsep, Teknik dan Aplikasi Menggunakan SmartPLS 3.0 (edisi ke-2). Semarang : Universitas Diponegoro, 2014

Hawkins, Del, I. & Mothersbaugh., Consumer Behavior : Building Marketing Strategy (11thedition). American, New York :McGrow –

Hill/Irwin, 2016

Hussein, Ananda Sabil, Penelitian Bisnis dan Manajemen Partial Least Squares (PLS) dengan SmartPLS, 2015

Kotler, P., & Keller, K.L, Marketing Management (15th edition). New Jersey : Prentice – Hall, 2016

Pagita, Rhea, & Hariawan, P, Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Tempat Kursus Bahasa Inggris Di Bandung. Vol. II. No.3, . 2015

Downloads

Published

2021-08-25