Analisis Perbandingan Penjualan Online dengan Penjualan Non Online Terhadap Net Profit Margin pada PT. Shout Network Indonesia Periode Januari-Desember 2015

Anita Syafariah

Abstract


Perusahaan Shout Network Indonesia, yaitu perusahaan yang menjual barang accesories yang berupa topi yang dijual secara online melalui website dan dijual secara offline. Profit yang dihasilkan perusahaan selama ini di PT. Shout Network Indonesia mengalami perkembangan secara fluktuatif pada bulan Januari hingga bulan Desember 2015. Profit tertinggi berada pada bulan Oktober 2015 yaitu sebesar Rp. 53.731.969,- dan profit terrendah berada pada bulan September 2015 yaitu sebesar - Rp. 39.177.186,-.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui besarnya Net Profit Margin dan penjualan pada PT. Shout Network Indonesia periode Januari-Desember 2015. Metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh atau bentuk kasual Net Profit Margin dan penjualan PT. Shout Network Indonesia periode Januari-Desember 2015.

Dari hasil uji hipotesis yang sudah dilakukan, Tingkat signifikasi yang ditunjukkan pada kolom Sig. (2-tailed) pada tabel 1.10 melebihi 0,050 (0,164>0,050). Dapat dikatakan bahwa profitabilitas berdasarkan indicator Net Profit Margin tidak memiliki perbedaan yang signifikan antara penjualan online dengan penjualan non online.


Full Text:

PDF

References


Dwi, P., & Juliaty, R. (2010). Analisis Laporan Keuangan: Konsep dan Aplikasi (Edisi Kedua).

Fahmi, I. (2014). Pengantar Manajemen Keuangan: Teori dan Soal Jawab. In Alfabeta.

Harmono. (2009). Manajamen Keuangan Berbasis Balanced Scorecard Pendekatan Teori, Kasus, dan Riset Bisnis. In Manajemen Keuanggan.

Jatmiko, L. (2018). PENGARUH TINGKAT KESEHATAN KEUANGAN TERHADAP LABA PERUSAHAAN ASURANSI (Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016). Skripsi Thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Jumingan. (2015). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intensitas Perencanaan Strategik dan Kinerja Finansial pada Bank Perkreditan Rakyat Di Jawa Tengah. Faktor Yang Mempengaruhi Perenanaan.

Kasmir. (2014). Analisis Laporan Keuangan, Edisi Satu, Cetakan Ketujuh. Raja Grafindo Persada.

Kasmir. (2017). Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Edisi Revisi. PERANAN LAPORAN KEUANGAN DALAM KEBIJAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT KEPADA CALON NASABAH PADA PT. BPR BATANG KAPAS.

Marzuki, C., Arikunto, S., & Nazir, M. (2009). Metode penelitian. Statistik Deskriptif.

S.Harahap. (2015). Analisis Kritis atas Laporan Keuangan Jakarta PT. Raja Grafindo Persada. The Indonesian Accounting Review.

Shim, J. K., Qureshi, A. A., Siegel, J. G., & Siegel, R. M. (2020). —Taxation of E-Commerce. In The International Handbook of Electronic Commerce. https://doi.org/10.4324/9781315063218-18

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung:Alfabeta. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D.Bandung:Alfabeta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Van Horne, J. C., & Wachowicz Jr, J. M. (2012). Prinsip- Prinsip Manajemen Keuangan, Fundamental of Financial Management. In Salemba 4.

Wijarnarto, H., & Nurhidayati, A. (2016). Pengaruh Rasio Keuangan……..(Hery & Anik) 117. Jurnal Administrasi Bisnis.

Wintoro, D. (2008). Dampak Inovasi Pemasaran Terhadap Struktur Modal Dan Kinerja Perusahaan. Jurnal Keuangan Dan Perbankan.




DOI: https://doi.org/10.32897/jemper.v4i1.1164

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Published by:

Program Studi S1 Manajemen dan D3 Keuangan & Perbankan 
Fakultas Ekonomi 
Universitas Sangga Buana
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
p-ISSN: 2655-2922 e-ISSN: 2656-632X

 

Indexed :