Analisis Perbandingan Motivasi Konsumen Tas Branded Tiruan Dengan Tas Branded Original Second

Authors

  • Baiq Dinna Widiyasti Universitas Bumigora
  • Stevany Hanalyna Dethan Universitas Bumigora
  • Aryan Agus Pratama Universitas Bumigora

DOI:

https://doi.org/10.32897/jemper.v5i2.2803

Abstract

Lingkungan sosial akan sangat mempengaruhi timbulnya keinginan dalam membeli tas branded. Tas branded memiliki kualitas produk sehingga harga yang ditawarkan juga cukup mahal. Peminat tas branded saat ini tidak hanya pada kalangan menengah atas, kalangan menengah bawah juga berusaha memilikinya. Peneliti menganalisa Perbandingan Motivasi Konsumen Terhadap Tas branded Tiruan Dan Tas Branded Original Second Di Kota Mataram”. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan komparatif, dan hasil analisa penelitian ini, motivasi rasional yaitu Daya beli dan Produk  dan motivasi emosional yaitu trend dan fasionable mempengaruhi konsumen terhadap tas branded, dan memiliki peranan yang berbeda atas motivasi tersebut pada konsumen tas branded original second dan tas branded tiruan.

Downloads

Published

2023-09-19

Issue

Section

Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan - Juli - Desember 2023