PERANCANGAN APLIKASI PROFITABILITAS PADA PT.XYZ

Dika Muhamad Somantri, Khaerul Manaf

Abstract


PT XYZ merupakan suatu perusahaan yang bergerak pada bidang pengembangan software, khususnya pengembangan software berbasis mobile. PT XYZ menawarkan jasa pembuatan software tersebut kepada kliennya. Setiap ada project yang masuk dari klien, maka PT XYZ akan mencatat setiap project yang masuk tersebut. Pada saat pelaksanaan project atau pada saat project sedang dikerjakan, maka PT XYZ membutuhkan laporan dari tiap project untuk mengetahui peforma dari project tersebut mengalami keuntungan atau kerugian dengan segera. Laporan tersebut akan digunakan untuk melakukan pengambilan keputusan oleh pihak terkait. Maka dari itu perlu adanya sebuah sistem yang dapat membuat laporan profitability dengan waktu yang sangat singkat. Oleh karena itu sangat pentingnya sebuah program atau sistem yang membantu dalam membuat laporan profitability. Oleh karena itu dengan adanya sebuah program atau sistem diharapkan dapat membantu dalam membuat laporan profitability dengan waktu yang singkat.

Full Text:

PDF

References


I Gede Suputra Widharma, “Perancangan Simulasi Sistem Pendaftaran Kursus Berbasis Web Dengan Metode SDLC,” 2017, Accessed: Jul. 26, 2022. (Online). Available: https://ojs.pnb.ac.id/index.php/matrix/article/view/527

S. M. Yohannes Dakhi, “Impelentasi POAC Terhadap Kegitan Organisasi Dalam Mencapai Tujuan Tertentu”.

Rifqi Dharma, “Front End Adalah: Pengertian, Cara Kerja, dan Perbedaannya dengan Back End,” accurate.id, Nov. 2021.

Binar Academy, “Mengenal Apa Itu Back End Developer?,” /www.binaracademy.com.

Faradilla A., “Apa Itu API? Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaat API,” www.hostinger.co.id, Dec. 07, 2022.

Husen Mulachela, “Database Adalah: Pengertian dan Jenisnya,” katadata.co.id, Dec. 21, 2021.

Ananta, “Finance : Pengertian, Tujuan dan Fungsi Dalam Perusahaan,” smartpresence.id.

C. I. S. S. Hantio Anung Widigdo, “Strategi Divisi Operasional Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Ramayana Ballet Prambanan Yogyakarta,” etd.repository.ugm.ac.id, 2014.

Beki Subaeki, “Perancangan Arsitektur Sistem Informasi Menggunakan Metode Enterprise Architecture Planning (Studi Kasus : Universitas Purwakarta - Purwakarta),” ojs.unikom.ac.id, Jan. 2018.

T. Khautsar Maharputrananda et al., “Penerapan Media Pembelajaran Video Klip Pembuatan Mock Up Ice Cream Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa.”




DOI: https://doi.org/10.32897/sobat.2022.4.0.1932

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by:

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Sangga Buana
Bandung, Jawa Barat, Indonesia