Analisis Dampak Beban Kerja aan Pengalaman Kerja pada Kinerja Karyawan

Dwi Siti Sulistiyowati, Ahmad Munandar

Sari


Pada dasarnya industri dituntut menghasilkan kinerja karyawan yang besar untuk meningkatkan kinerja industri. Faktor yang menyebabkan yaitu yang diduga menyebabkan kinerja karyawan yang tidak maksimal atau optimal adalah beban kerja yang tidak sesuai dengan pekerjaan. Masa kerja karyawan juga sangat mendukung peningkatan kinerja, karena semakin lama karyawan bekerja dalam suatu perusahaan maka semakin tinggi juga pengetahuan dan ketelitian nya dalam melakukan pekerjaan. Tujuan penelitian pada penelitian ini adalah mengetahui ada dan tidaknya pengaruh yang ditimbulkan dari beban kerja dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan dengan menggunakan metode regresi linear dan asumsi klasik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Hasil dari penelitian menunjukan nilai koefisien determinasi sebesar 58,6% dan untuk sisanya yaitu sebesar 41.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Sedangkan untuk koefisien korelasi memiliki nilai 76,6%. Hal tersebut menunjukan bahwa kedua variabel beban kerja dan pengalaman kerja memiliki hubungan yang kuat terhadap kinerja karyawan. Saran yang dapat disampaikan oleh penulis ke PT..


Kata Kunci


Beban Kerja; Pengalaman Kerja; Kinerja Karyawan; Metode Regresi Linear; Asumsi Klasik

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Becker, F. G., Cleary, M., Team, R. M., Holtermann, H., Analisis Struktur Kovarians Indeks Terkait Kesehatan untuk Lansia di Rumah, Berfokus pada perasaan Subyektif Kesehatan". Syria Studies, 7(1), 37–72.

Hancock, & Mesahkati. (1988). Development of NASA-TLX. Human Mental Workload. Advances in Psychology, (52), 139–183.

Hermawan. (2018). Variabel dependen dan Independen. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Hidyat. (2015).Metode Regresi Liner. Экономика Региона, 32.

Publik, P. (2020). Kinerja Aparatur Sipil Negara Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik. Jurnal Politico, 9(4), 1–9.

Sedarmayanti, H. (2017). Manajemen sumber daya manusia, reformasi birokrasi dan manajemen pegawai negeri sipil (D. Sumayyah, ed.). Bandung.

Sinuhaji, E. (2014). Pengaruh Kepribadian, Kemampuan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja SDM Outsourcing pada PT. Catur Karya Sentosa Medan. Jurnal Ilman, 1(1), 11–22.

Sofian, E., & Julkarnain. (2019). Pengaruh Pengalaman Kerja dan Semangat Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Duta Griya Sarana Medan. Jurnal Riset Manajemen & Bisnis (JRMB), 4(2), 142–149.

Yulia, Y. (2019). Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Strategi Asosiatif. (2007), 45–61.

Zamrodah, Y. (2016). 済無No Title No Title No Title. 15(2), 1–23.




DOI: https://doi.org/10.32897/retims.2021.3.1.1758

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

This Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.