Analisis Implementasi E-Commerce (Studi Kasus Pengguna Facebook Di Desa Jatimulya, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afriani, Umma Farihah (2011), Strategi Komunikasi Pemasaran Rown Division Dalam Memanfaatkan Media Jejaring Sosial facebook Sebagai Sarana Promosi Secara Online, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika, Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Anggita Nurul Adha, Ratri Virianita (2010). Sikap dan Intensi Pemanfaatan Internet dalam Kegiatan Bisnis. Jurnal Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat. Hal 380-389.
Abror, F., J. (2015). Kelebihan Facebook Sebagai media Komunikasi Jual Beli Online. Skripsi Ilmu Komunikasi Pada FISIP Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Ardiyanto, A. (2018). Ananlisi Penggunaan Media Sosial Dalam Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Desa Kemasan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Negeri Surakarta.
Celuch, K., Goodwin, S. & Taylor, S. A. (2007). Understanding Small Scale Industrial User Internet Purchase and Information Management Intentions: A Test of Two Attitude Models. Industrial Marketing Management, 36(1): 211-221.
Dedi, Rianto Rahadi dan Mifta, Farid (2011) ”Pemanfaatan Jejaring Sosial Dalam Mendukung Keunggulan Bersaing (studi ukm di kota palembang)” Program Studi Ilmu Komunikasi, Skripsi, Universitas Bina Darma Palembang.
Dewi, Tri Nurmala & Kuncoro,Joko (2011) ”Kebutuhan Berafiliasi, Introversi Kepribadian serta ketergantungan pada Facebook pada Mahasiswa” , Jurnal Proyeksi Vol. 6 (2) 2011, 68-77
Gemilang, Dian Ayu (2011), Peran Facebook sebagai Media Komunikasi Bisnis Online(Studi Deskriptif Kualitatif Peran Facebook sebagai Media Komunikasi Bisnis Online), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi, Skripsi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.
Imran, Hasyim Ali (2009. “Aktifitas Komunikasi dan Situs Jejaring Sosial”. Jurnal Komunikasi Masa, 5(1): 3-4.
Irma, A. (2017). Peran Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Bisnis Online (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Bisnis Online Beautyhomeshop). Vol. 4. No. 2
Izzati, N. (2015). Motif Penggunaan gadget Sebagai Sarana Promosi Bisnis Online di Kalangan Mahasiswa UIN Sunan kalijaga. Vol. 2. Halaman 374-380
KOMPAS.com. (2019). Facebook Jadi Medsos Paling Digemari di Indonesia.https://ww.google.com/amp/s/amp.kompas.com/tekno/read/2019/02/05/11080097/facebook-jadi-medsos-paling-digemari-di-indonesia. (Akses: 13 Juli 2019)
KOMPAS.com. (2019). Separuh Penduduk Indonesia Sudah “Melek” Media Sosial. https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/tekno/read/2019/02/04/19140037/separuh-penduduk-indonesia-sudah-melek-media-sosial. (Akses: 13 Juli 2019)
Lang, Kurt & Gladys Engel (2009). Mass Society, Mass Culture, and Mass Communication: The Meaning of Mass1, International Journal of Communication 3: University of Washington.
Lasmadiarta,M., (2011). Extreme Facebook Marketing for Giant Profits. Elex Media Komputindo: Jakarta.
Martha, E., & Kresno, S. (2016). Metodologi Penelitian Kualitatif. (Cetakan ke 1). Depok: RajaGrafindo Persada.
Masyarakat Jatimulya. (2019). https://m.facebook.com/groups/1697295190554704/?ref=group_browse. (Akses: 13 Juli 2019).
Muhyiddin, N., T. (2018). Metodologi Penelitian Ekonomi & Sosial. (Cetakan ke 2). Jakarta: Salemba Empat.
Muhyiddin, N., T. (2018). Metodologi Penelitian Ekonomi & Sosial. (Cetakan ke 2). Jakarta: Salemba Empat.
Pratama E. (2015). E-Commerce, E-Business, Mobile Commerce. (Cetakan ke 1). Bandung: INFORMATIKA Bandung.
Solidaritas Masyarakat Jatimulya. (2019). https://m.facebook.com/groups/1791514697752814/?ref=group_browse. (Akses: 13 Juli 2019).
Sugiyono, (2016). Metedologi Penelitian Bisnis. Bandung: ALFABETA.
Utami, D., A. & Purnama, E., B. (2012). Pemanfaatan Jejaring Sosial (Facebook) Sebagai Media Bisnis Online (Studi Kasus Di Batik Solo 85). Vol. 1.
Wong Jatimulya Is The Best. (2019). https://m.facebook.com/groups/596261817177029/?ref=group_browse. (Akses: 13 Juli 2019).
Wikipedia Bahasa Indonesia. (2019). Facebook. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Facebook. (Akses: 15 Juli 2019)
Yulius Safitri, Jurry Hatammimi, Analisis Faktor-Faktor yang Memotivasi Wanita Berwirausaha Melalui Bisnis Online (Studi pada Mahasiswi Sekolah Bisnis di Bandung). Jurnal Manajemen Bisnis dan Informatika. Hal .04
DOI: https://doi.org/10.32897/dimmensi.v1i1.772
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mohamad Jakariah, Hersusetiyati Hersusetiyati
Published by:
Program Studi S1 Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Sangga Buana
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
p-ISSN: 2807-6478
e-ISSN: 2807-6524
DImmensi by Program Studi S1 Administrasi Bisnis licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.