Implementasi Business Model Canvas Pada Bisnis Kuliner Maem Bread And Milk

Authors

  • Muhamad Nafis Khan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas
  • Rici Solihin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas

DOI:

https://doi.org/10.32897/jemper.v5i1.2644

Abstract

Kuliner merupakan subsektor ekonomi kreatif tebesar ke dua dengan persentase 13,94% dan juga menjadi pasar tersendiri bagi para pelaku ekonomi kreatif khususnya di Kota Bandung, Jawa Barat dengan persentase 17,59% menempati urutan pertama sebagai Kota/Kabupaten terbesar dalam sebaran pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat. Persaingan Bisnis kuliner kafe di kota bandung sangat ketat, hal ini dikarenakan banyaknya pengusaha yang memulai bisnis kafe di kota bandung dikarenakan semakin kuatnya persepsi kota bandung sebagai pusat kuliner, oleh karena itu dengan menerapkan Business Model Canvas pada perusahaan, menjelaskan faktor-faktor apa saja yang menjadi pertimbangan manajer perusahaan, dan menjelaskan apa saja kelebihan dan keterbatasan yang dihadapi dalam implemetasi Business Model Canvas di perusahaan akan membantu perusahaannya bersaing. Sembilan block Business Model Canvas yang meliputi customer segment, value proposition, channel, customer relationship, revenue relationship, key resources, key activities, key partnership, cost structure.

 

Kata kunci: Implementasi, Bisnis, Kuliner, Business Model Canvas

Downloads

Additional Files

Published

2023-08-02

Issue

Section

Jurnal Ekonomi Manajemen Perbankan - Januari - Juni 2023