STRATEGI KOMUNKASI PEMASARAN GIVENCY MAKE UP ACADEMY DALAM MEMPROMOSIKAN JASA KELAS MAKE UP

Authors

  • Gusniar Diva Amyzahra Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

DOI:

https://doi.org/10.32897/konaspol.2023.1.0.2356

Abstract

The purpose of this study explains how the Givency Make Up Academy applies the marketing strategy of communication to consumers. The concepts used in this study are marketing communications and communication strategies. The methods used in this research are qualitative, the research approach is descriptive. The research was done at the givency make up academy. The data-gathering technique on this research is an interview. Interviews are made by three sources that are the owner, the coach1, and the
coach2. The results of this study suggest that Givency Make Up Academy could strengthen marketing strategies and communication applications aimed at helping the givency make up academy. Furthermore, communication strategies made by gma are effective because it performs structured marketing. The impact derived from the marketing communications affected the consumer interest in joining the givency make up
academy.

References

Ananta Gautama, Wahyu (2017) Faktor-Faktor Penyebab Anak Putus Sekolah Dari Mi Mathla’ul Anwar Kota Jawa Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran. Tesis Pendidikan Tinggi.UIN Raden Intan Lampung.

Arya Syahputra, Yudhi. (2012). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Konsumen Pada Pt. Rajagrafindo Persada. Skripsi Ilmu Komunikasi.Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Ascharisa Mettasatya, Afrillia. (2018).Digital Marketingsebagai Strategi Komunikasi Pemasaran “waroenk Ora Umum” Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen. Jurnal Riset Komunikasi Volume 1 Nomor 1. Universitas Tidar.

Bayu Irawan, Fuad. (2020). Menyingkap Kualitas Pelayanan Pada Toko Kelontong Aulia Anugerah Pati. Skripsi Ekonomi. Universitas Semarang.

Damayanti, dkk. (2018). ANALISIS STRATEGI E-PROMOTION JASA

MAKE-UP ARTIST MELALUI INSTAGRAM (Studi Pada Chels Makeup artist di Bandar Lampung).Jurnal Aplikasi Administrasi Bisnis Volume 2, Nomor 2. Universitas Lampung.

Edyana, Asep. (2008). Faktor Yang Berhubungan Dengan Kemampuan

Perawat Pelaksana Dalam Menerapkan Teknik Komunikasi Terapeutik Di Rumah Sakit Jiwa Bandung Dan Cimahi. Tesis Ilmu Keperawatan Kekhususan Keperawatan Jiwa. Universitas Indonesia

Elianti, Lita Donna. (2017). "Makna Penggunaan Make Up Sebagai Identitas Diri". Ringkasan Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial. Universitas Negeri Yogyakarta

"Meraih Keunggulan Bidang Ilmu Sosial dan Politik p-ISSN: XXXX-XXXX pada Era Revolusi Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0" e-ISSN: XXXX-XXXX

Farahdiba, Dea. (2020). Konsep Dan Strategi Komunikasi Pemasaran:

Perubahan Perilaku Konsumen Menuju Era Disrupsi. Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 8, Nomor 1. Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

Fathi'ah, Atikha Ayu. (2018). Hubungan Tingkat Stres Kerja Dengan Kepuasan Kerja Karyawan. Skripsi tesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Gesta Nabilla., Tuasela, Antje. (2021). Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Pada Diva Karaoke Rumah Bernyanyi Di Kota Timika. Jurnal Kritis Volume 5, Nomor 2. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambatan Bulan.

https://givencymakeupacademy.com (2021). About. diakses pada tanggal 9 juli 2022 melalui https://givencymakeupacademy.com/about

Kumalasari, Mada. (2019). Kepercayaan Diri pada Mahasiswi Pengguna Make Up di Surakarta. Skripsi Tesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khumaira, Khumaira. Restu, Yudhi Satria. (2018) Hubungan Antara Harga Diri, Citra Tubuh, dan Dukungan Teman Sebaya terhadap Perilaku Konsumtif pada Mahasiswa Konsumen Klinik Perawatan Kecantikan. Tesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rulandari, Novianita. (2020). Strategi Komunikasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Pada Era New Normal. Prosiding Seminar Stiami. Volume 7, Nomor 2. Institut Ilmu Sosial dan Manajemen STIAMI

Shafiq, Mohd. (2018). Analisis Strategi Promosi Penjualan Terhadap Peningkatan Penjualan Mobil Hino Pada Pt. Kumala Motor Sejahtera Makassar. Skripsi studi Manajemen. Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sarastuti, Dian. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Online produk Busana Muslim Queenova. Jurnal Visi Komunikasi Volume 16, Nomor 1. Universitas Mercubuana. ...Landasan Teori, diakses pada tanggal 10 Juli 2022 melalui https://dewey.petra.ac.id/repository/jiunkpe/jiunkpe/s1/info/2019/jiunkpe-is-s1-2019- 26415062-45182-makeup-chapter2.pdf.

https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/49/54file:///C:/Users/Acer/Downloads/852-1930-1-SM.pdf

Downloads

Published

2023-01-24

Issue

Section

Articles