KOMUNIKASI GURU DENGAN SISWA DALAM PROSES PENDIDIKAN ANTI BULLY
DOI:
https://doi.org/10.32897/konaspol.2023.1.0.2388Abstract
The purpose of this study was to determine the communication between teachers and students in the anti-bullying education process. The concept used is to use interpersonal communication. In this study using qualitative research methods with a descriptive approach. Researchers conducted readiness interviews with 2 informants (1 student and 1 teacher), and observed the teaching and learning process at SDIT Mutiara Hati. And the research mapped out how anti-bullying education was carried out in these schools.References
Dewi, Nyoman Riana, and Hilda Sudhana. "Hubungan antara komunikasi interpersonal pasutri dengan keharmonisan dalam pernikahan." Jurnal Psikologi Udayana 1.1 (2013): 22-31.
Mustika, Bela. "HUBUNGAN KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI GURU DAN SISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST DI MTS MIFTAHUL JANNAH KECAMATAN PERANAP KABUPATEN INHU." AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam) 1.2 (2019): 109-121.
(Hamid, A. (2017). Guru Profesional. Al-Falah: Jurnal Ilmiah Keislaman dan Kemasyarakatan, 17(2), 274-285.)
(Merpati, T., Lonto, A. L., & Biringan, J. (2018). Kreativitas guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa Di smp katolik Santa Rosa siau Timur kabupaten sitaro. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila Dan Kewarganegaraan, 2(2), 55-61.)
(Yuliyanti, R. (2017). Hubungan Guru Dan Murid Menurut KH. Hasyim Asy’ari Dan Implementasinya Dalam Tradisi Pembelajaran Di Pondok Pesantren Nurul Hikmah (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan Lampung).
(Muzdalifah, M. (2020). BULLYING. AL-MAHYRA (Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Keilmuan), 1(1), 50-65.)
(Aliyatul, W. (2018). studi komparasi: pemikiran imam al-ghazali dalam kitab ihya’ulumuddindan ibnu taimiyah dalam kitab majmu’fatawa tentang konsep etika murid terhadap guru dalam pendidikan islam (Doctoral dissertation, IAIN Ponorogo).