Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan dan Mempertahankan Jumlah Tamu pada Hotel di Tasikmalaya

Authors

  • Tuti Iriani Program Studi Perhotelan, Akademi Parisiwata Siliwangi Tasikmalaya
  • Soni Somali Program Studi Perhotelan, Akademi Parisiwata Siliwangi Tasikmalaya
  • Mila Karmila Program Studi Manajemen, Universitas Perjuangan Tasikmalaya

DOI:

https://doi.org/10.32897/techno.2024.17.1.2728

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan dalam upaya meningkatkan dan mempertahankan jumlah kunjungan tamu hotel di Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan responden sebanyak 80 tamu dari 10 (sepuluh) hotel di Tasikmalaya. Berdasarkan hasil uji analisis diketahui bahwa nilai strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap jumlah tamu di Hotel Tasikmalaya

References

Fitria, Halim, Dkk. 2021. Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis.

Gitosudarmo, Indriyo. 2011. Costumer Loyalty. Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Erlangga : Jakarta.

Kotler, Keller. 2012. Marketing Management, 14th. Person Education.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2012. Principles of Marketing. New Jersey : Prentice Hall.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta CV.

Supranto. J. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar, Cetakan Ke Empat, Penerbit. PT. Rineka Cipta. Jakarta.

Tjiptono, Fandy. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta : Andi.

www.radartasik.co.id

Published

2024-05-01