Kegiatan Integrated Marketing Communication UMKM Se-Bandung Raya Dalam Program SinergitaS ABCGM

Pupi Indriati Zaelani, Imam Imaha Soleh

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan IMC yang dilakukan oleh UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Sampel yang diambil sebanyak 3 orang yang merupakan UMKM aktif dalam Program Sinergitas ABCGM. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti memfokuskan kegiatan IMC pada Advertising, Publicity dan Word of Mouth. Kegiatan Advertising, Publicity dan Word of Mouth yang di Lakukan UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM menggunakan strategi digital Marketing melalui media sosial utama yaitu instagram. Strategi digital Marketing dengan Advertising, Publicity dan Word of Mouth yang di Lakukan UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM belum tertata dengan rapih karena manajemen yang tidak dilakukan secara maksimal.


Keywords


UMKM, IMC, Advertising, Publicity, Word of Mout

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2020.1.1.532

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Published by:

Program Studi S1 Komunikasi
Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik 
Universitas Sangga Buana
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
p-ISSN: 2774-2342 e-ISSN: 2774-2202

 

Indexed :