Kegiatan Integrated Marketing Communication UMKM Se-Bandung Raya Dalam Program SinergitaS ABCGM

Authors

  • Pupi Indriati Zaelani Universitas Sangga Buana
  • Imam Imaha Soleh Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2020.1.1.532

Keywords:

UMKM, IMC, Advertising, Publicity, Word of Mout

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kegiatan IMC yang dilakukan oleh UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan analisis deskriptif. Sampel yang diambil sebanyak 3 orang yang merupakan UMKM aktif dalam Program Sinergitas ABCGM. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Peneliti memfokuskan kegiatan IMC pada Advertising, Publicity dan Word of Mouth. Kegiatan Advertising, Publicity dan Word of Mouth yang di Lakukan UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM menggunakan strategi digital Marketing melalui media sosial utama yaitu instagram. Strategi digital Marketing dengan Advertising, Publicity dan Word of Mouth yang di Lakukan UMKM se-Bandung Raya dalam Program Sinergitas ABCGM belum tertata dengan rapih karena manajemen yang tidak dilakukan secara maksimal.

Downloads

Published

2020-12-10

Issue

Section

Juni Vol 1 No 1