Perilaku Pencarian Informasi Produk Fashion Melalui Media Sosial Instagram

Authors

  • Riza Nur Azizah Universitas Sangga Buana
  • Adi Permana Sidik Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2020.1.1.533

Keywords:

Public Relations, brand awareness, dan Bank Sampah Resik

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa informasi yang dicari melalui media sosial instagram mengenai produk fashion adalah spesifikasi produk fashion seperti bahan, design/model, warna, ukuran, dan harga. Perilaku pencarian informasinya yaitu pencarian aktif (active search). Sedangkan untuk tindak lanjut perilaku pencarian informasi produk fashion melalui media sosial instagram yaitu ada yang langsung di beli karena sudah yakin, ada yang menundanya dulu karena budgetnya kurang, dan ada yang masih ragu-ragu. Perkembangan media sekarang ini telah memberikan kemudahan bagi sebagian orang, terutama dalam mencari berbagai macam  informasi yang dibutuhkan. Sehingga dengan adanya informasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang luas.

 

Kata kunci: pencarian informasi, media sosial, instagram, produk fashion

Downloads

Published

2020-12-10

Issue

Section

Juni Vol 1 No 1