Persepsi Manajemen Kualitas Di Perguruan Tinggi (Studi pada Universitas Sangga Buana YPKP)

Penulis

  • Hayun Setiawan Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/dimmensi.v1i1.775

Abstrak

Kerangka kerja Malcom Baldridge memberdayakan lembaga pendidikan untuk mencapai Visi, meningkatkan keluaran, dan menjadi lebih kompetitif. Kerangka kerja terdiri dari Kriteria, nilai-nilai inti dan konsep, dan pedoman penilaian. Kuesioner disusun didasarkan pada tujuh Kriteria Baldrige untuk kategori Kinerja Unggul, yang merupakan bagian dari kerangka kerja Malcom Baldridge. Kuisioner ini mengidentifikasi peluang untuk perbaikan untuk melakukan perbaikan dan mengenali peluang untuk inovasi. Kuisioner mengidentifikasi persepsi para pemimpin senior dan tenaga kerja. Hasilnya  akan menantang lembaga pendidikan untuk mengatasi masalah penting bagi keberhasilan lembaga pendidikan.

Referensi

The Malcom Baldridge framework for Performance Excellence, 2017-2018, http://www.nist.gov/baldrige.

Pudjo Sumedi AS, Berbagai Modul Sistem Mutu dan Penerapannya Dalam Dunia Pendidikan, Education Indonesia, Volume l6, Nomor 1, Juni 2008.

Diterbitkan

2021-08-25

Terbitan

Bagian

Artikel