PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN MELALUI MANAJEMEN TERINTEGRASI DI RUMAH SAKIT: SYSTEMIC LITERATURE REVIEW

Authors

DOI:

https://doi.org/10.32897/jiim.2023.2.1.2704

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Manajemen Terintegrasi

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan sangat bergantung pada pelayanan kesehatan yang dikasih untuk masyarakat pada rumah sakit, maka dari itu diperlukan suatu manajemen terintegrasi untuk meningkatkan suatu kualitas pelayanan kesehatan terdapat pada rumah sakit. Kualitas pelayanan kesehatan baik bisa digunakan dalam mengembangkan suatu rumah sakit bisa terus berkembang dengan begitu pesat. Penelitian ini menggunakan studi literatur review menggunakan pemilihan sumber sesuai standar dibutuhkan dalam suatu penelitian, bahwa: Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap manajemen terintegrasi

References

Fikri Istiqomah W, Ika Listyorini P, Yuliani N, Duta Bangsa Surakarta U, Korespondensi Abstrak P. Prosiding Seminar Informasi Kesehatan Nasional (Sikesnas).

330-744-1-Sm.

Id S, Count W. Service Quality As A Predictor Of Customer Satisfaction And Customer Loyalty In Malaysia Army Medical. 2016;(November).

Veronica D. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. J Dev. 2017;5(1):55–69.

494-827-1-Sm.

Swayow Jf, Prenal, Kindangen P, Jan And Ah. Penanganan Pasien Rsud Maria Walanda Maramis Minahasa Utara Analysis Of Total Quality Management ( Tqm ) Application To Quality Of. J Emba. 2018;6(3):1438–47.

Masinambow Rg, Karuntu Mm. Analisis Penerapan Total Quality Management Di Rumah Sakit Siloam Gmim Sonder. J Emba J Ris Ekon Manajemen, Bisnis Dan Akunt. 2019;7(1):621–30.

Janita I, Suharyono S, Kusumawati A. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan (6wxgllsdgdd3hodqjjdqq0f’rqdog ¶Vv077+DuRqrr0dodqjj. Vol. 15, Jurnal Administrasi Bisnis (Jab)|Vol. 2014.

Ikhwanul Muslimin Dan, Tetap Stie Al Khairiyah D, Stie Al Khairiyah M. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon.

Wulandari Ida. Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Rumah Sakit Berdasarkan Indikator Mutu Keselamatan Pasien : Studi Pada Rumah Sakit Umum (Rsu) Hidayah Boyolali. Univ Muhammadiyah Surakarta. 2018;1–22.

50-Article Text-539-1-10-20221220.

Bakobat H, Wulur M, Sumarauw Jsb, Bakobat H, Wullur M, Sumarauw Jsb, Et Al. Analisis Penerapan Manajemen Mutu Terpadu Di Rumah Sakit Budi Mulia Bitung Analysis Of The Implementation Of Total Quality Management At Budi Mulia Bitung Hospital. 2021;9:622–621.

Downloads

Published

2023-08-30