Customer Experience dan Brand Trust sebagai Variabel yang Mempengaruhi Customer Loyalty Konsumen ZALORA Indonesia

Authors

  • Aris Fatoni Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957
  • Nurafifah Nurafifah Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957

DOI:

https://doi.org/10.32897/dimmensi.v2i2.1648

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana customer experience dan brand trust mempengaruhi customer loyalty e-commerce Zalora Indonesia di wilayah DKI Jakarta. Pendekatan penelitian bersifat kuantitatif dengan metode survei. Sampel berjumlah 100 responden konsumen e-commerce Zalora Indonesia di Jakarta. Hasil penelitian menemukan bahwa customer experience dan brand trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty konsumen e- commerce Zalora Indonesia di wilayah DKI Jakarta.

References

Ahmed, Z. (2014). Effect of brand trust and customer satisfaction on brand loyalty in Bahawalpur. 306–326

Antara, H., Siswanto, & Damarsiwi, E. P. M. (2020). Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap Customer Loyalty Pada Allbaik Chicken. Bima Journal: Bussiness Management and Accounting, 1, 115–125.

Chen, S.-C., & Lin, C.-P. (2015). The impact of customer experience and perceived value on sustainable social relationship in blogs. Technological Forecasting & Social Change, 40–50.

Dirbawanto, N. D., & Sutrasmawati, E. (2016). Pengaruh Customer Experience dan Brand Trust terhadap Customer Loyalty. 5, 70–76.

Fatoni, A. dan, & Lestari, N. (2021). Perbedaan Persepsi Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Gojek (GoRide) Di Kabupaten Bekasi. Jurnal Bisnis, Logistik Dan Supllay Chain (Blogchain), 1, No.1, 16–23. https://ejournal-ibik57.ac.id/index.php/blogchain/article/view/226/145

Setyawan, I., Fatoni, A., & Octoviani, A. (2022). JIMEA | Jurnal Ilmiah MEA ( Manajemen , Ekonomi , dan Akuntansi ). Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, Dan Akuntansi), 6(1), 681–698.

Lovelock, C., Wirtz, J., & Mussry, J. (2011). Pemasaran Jasa: Manusia, Teknologi, Strategi Jilid 2 -7/E (7th ed.). Erlangga

Rashid, Rani, M.Yusuf, & Shaari. (2015). The Impact of Service Quality and Customer Satisfaction on Customers Loyalty : Evidence From Fast Food Restaurant of Malaysia. 201–232.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif. Alfabeta.

Wiyata, M. T., Putri, E. P., & Gunawan, C. (2020). Pengaruh Customer 95 Experience, Easy Of Use, dan Customer Trust Terhadap Repurchase Intention Konsumen Situs Jual Beli Online Shopee di Kalangan Mahasiswa Kota Sukabumi. Cakrawala, 3, 11–21.

Downloads

Additional Files

Published

2022-08-31