ANALISIS TINGKAT BEBAN KERJA MENTAL, STRES, DAN KELELAHAN ORANG TUA SELAMA MENDAMPINGI ANAK DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Penulis memegang hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Creative Commons Attribution 4.0 International License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya tersebut dengan pengakuan atas kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Referensi
Susanto S, Azwar AG. Analisis Tingkat Kelelahan Pembelajaran Daring dalam Masa Covid-19 dari Aspek Beban Kerja Mental (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sangga Buana). J Techno-Socio Ekon [Internet]. 2020;13(2):102–12. Available from: http://183.91.79.105/index.php/techno-socio-ekonomika/article/view/426
Putria H, Maula LH, Uswatun DA. Analisis Proses Pembelajaran dalam Jaringan (Daring) Masa Pandemi Covid- 19 Pada Guru Sekolah Dasar. J Basicedu. 2020;4(4):861–70.
Iftitah SL, Anawaty MF. Peran Orang Tua Dalam Mendampingi Anak Di Rumah Selama Pandemi Covid-19. JCE (Journal Child Educ. 2020;4(2):71.
Listyanti H, Wahyuningsih R. Manajemen Stres Orangtua Dalam Pendampingan Pembelajaran Daring. Literasi J Kaji Keislam Multi-Perspektif. 2021;1(1):23–48.
Wulandari S. Analisis Beban Kerja Mental, Fisik serta Stres Kerja pada Perawat secara Ergonomi di RSUD Dr. Achmad Mochtar. JOM Fekon. 2017;4(1):954–66.
Kasmarani M. Pengaruh Beban Kerja Fisik dan Mental Terhadap Stres Kerja pada Perawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Cianjur. J Kesehat Masy Univ Diponegoro. 2012;1(2):18807.
Ratnasari KA. Hubungan Parenting Stress, Pengasuhan Dan Penyesuaian Dalam Keluarga Terhadap Perilaku Kekerasan Anak Dalam Rumah Tangga. J Manaj Kesehat Yayasan RSDr Soetomo. 2017;3(1):85.
Widyastuti P. Manajemen Stres. Manajemen Stres. 2004. 4 p.
Maharja R. Analisis Tingkat Kelelahan Kerja Berdasarkan Beban Kerja Fisik Perawat di Instalasi Rawat Inap RSU Haji Surabaya. Indones J Occup Saf Heal. 2015;4(1):93.
Wardani A, Ayriza Y. Analisis Kendala Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar di Rumah Pada Masa Pandemi Covid-19. J Obs J Pendidik Anak Usia Dini. 2020;5(1):772.