PEMBUATAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BELAJAR MENGENAL HEWAN TERNAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY PADA TK DHARMA KARTIKA
DOI:
https://doi.org/10.32897/infotronik.2019.4.2.262Kata Kunci:
Hewan Ternak, Augmented Reality, AndroidAbstrak
Pada sistem belajar anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) saat ini rata-rata masih manual. Usia anak PAUD biasanya sekitar 3-5 tahun, anak usia 3-5 tahun sangat sulit untuk dapat belajar dengan fokus ketika media yang diberikan untuk belajar yaitu buku yang masih manual, karena anak usia 3-5 tahun memiliki rasa yang cepat bosan. Untuk mengatasi masalah ini maka diperlukan metode baru untuk membuat anak tidak cepat merasakan bosan. Yaitu dengan cara menggabungkan pendidikan dengan salah satu teknologi yaitu Augmented Reality berbasis Android. Dengan metode ini anak-anak akan menjadi lebih tertarik untuk belajar. Jadi ketika anak anak bermain gadget tidak hanya bermain game non edukasi atau sekedar menonton youtube. Aplikasi yang dibuat yaitu “Augmented Reality Mengenal Hewan Ternak Berbasis Android”.Hasil dari penelitian ternyata anak-anak lebih menyukai metode belajar yang menggunakan teknologi modern dibadingkan cara belajar yang manual. Maka dari itu sangat diperlukan metode belajar menggunakan teknologi agar membuat anak semakin semangat untuk belajar. Terutama anak usia dini.Unduhan
Diterbitkan
2019-12-30
Cara Mengutip
Putri, A. G. M., & Sya’bandyah, F. (2019). PEMBUATAN APLIKASI AUGMENTED REALITY BELAJAR MENGENAL HEWAN TERNAK BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY PADA TK DHARMA KARTIKA. Infotronik : Jurnal Teknologi Informasi Dan Elektronika, 4(2), 79–83. https://doi.org/10.32897/infotronik.2019.4.2.262
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Copyright Notice
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.