Representasi Sosok Muslimah Cantik Pada Akun Instagram @atalla_official
DOI:
https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2021.2.2.1115Keywords:
Foto Katalog, Representasi, Perempuan, Tubuh Ideal, CantikAbstract
Penelitian ini membahas mengenai representasi sosok muslimah cantik pada foto katalog di Instagram. Pada era dulu hingga saat ini banyak sekali brand yang mendominasi penggunaan sosok perempuan bertubuh ideal pada setiap foto katalognya ditambah pada era digital saat ini foto katalog hadir di media sosial khususnya Instagram. Gambaran perempuan cantik bertubuh proposional telah menancap kuat dibenak masyarakat karena dalam kehidupan sehari-hari mereka selalu bertemu dengan banyak contoh bentuk iklan yang menawarkan berbagai macam produk maupun foto katalog setiap brand dengan menampilkan perempuan cantik, muda dan langsing dalam setiap bentuk dan promosi produk iklan. Hal tersebut jelas sangat berpengaruh juga pada citra dari brand itu sendiri. Peneliti mencoba meneliti fenomena tersebut dengan menggunakan analisis semiotika dengan mencari makna denotasi, konotasi, serta mitos. Penelitian ini diharapkan bisa menjadi gambaran bagi public relations maupun brand agar mengetahui keefektifitasan penggunaan sosok muslimah cantik pada foto katalog di Instagram.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.