Strategi Komunikasi Pemasaran Martabak Mertua Dalam Meningkatkan Omset Penjualan
DOI:
https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2021.2.2.1114Keywords:
Martabak Mertua, Strategi, Komunikasi PemasaranAbstract
Eksistensi Martabak Mertua sebagai brand kuliner masih bertahan hingga saat ini sejak didirikan pada tahun 2015. Eksistensinya ini dibuktikan dengan menempati posisi ke-3 TOP Brand Award pada kategori martabak pada tahun 2019 dengan perolehan Indeks Top Brand 9,0% dan meningkat pada tahun 2020 dengan perolehan Indeks Top Brand 15,9%. Strategi komunikasi pemasaran berperan penting membentuk brand awareness dan peningkatkan omset penjualan Martabak Mertua. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui model komunikasi pemasaran Martabak Mertua dalam meningkatkan omset penjualan. Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan observas,i wawancara, dan studi dokumentasi.. Berdasarkan hasil penelitian, model strategi komunikasi pemasaran Mantabak Mertua yaitu dengan menerapkan konsep bauran komunikasi pemasaran 4P yaitu product, price, place, promotion yang dipadukan dengan berbagai instrumen komunikasi pemasaran seperti iklan, promosi penjualan, public relations, personal selling, dan direct & online marketing.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.