Pengaruh Iklan Mie Sedaap Versi Choi Siwon Terhadap Minat Beli Konsumen

Authors

  • Adi Permana Sidik Universitas Sangga Buana
  • Nanda Nafiri Natanael Universitas Sangga Buana

DOI:

https://doi.org/10.32897/buanakomunikasi.2021.2.1.715

Keywords:

Iklan, EPIC Model, Minat Beli

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar tanggapan responden tentang iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon, seberapa besar minta beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, dan besaran pengaruh iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon terhadap minat beli konsumen di area Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling  jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Kesimpulan penelitian ini adalah iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon berpengaruh secara positif dan signifikan trerhadap minat beli Iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon sudah masuk kedalam kategori baik, namun masih ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti konten iklan yang kurang memiliki daya tarik yang membuat konsumen tidak berminat untuk melihatnya berulang kali.

Downloads

Additional Files

Published

2021-07-13

Issue

Section

Juni Vol 1 No 1